9 CARA MAKAN KERIPIK YANG MODIS, METODIS, SISTEMATIS dan HUMANIS

Photo Keripik Lumpia Wa Haji Acuy @designizmu
Photo Keripik Lumpia Wa Haji Acuy @designizmu

TASIKMALAYA, gabbarberita.com II Makan adalah aktifitas manusia yang terlalu biasa, karena saking biasanya sehingga aktifitas tersebut jarang dipersiapkan sebagaimana semestinya. Makan tidak hanya merupakan  aktiitas memasukan makanan ke dalam mulut agar perut yang lapar merasa terpuaskan saja tetapi esensi makan lebih daripada itu. Dengan makan, manusia mendorong agar tubuh bertenaga, dengan makan, manusia berharap agar kesehatan terjaga, dengan makan juga, manusia menginginkan kemanfaatan-kemanfaatan lainnya.

Di bawah  ini ada 9 Tips cara makan cemilan seperti keripik misalnya, agar aktifitas tersebut tidak hanya modis tapi juga sistematis, metodis dan humanis sehingga penuh keberkahan, cekidottt.

  1. Mencuci tangan

Cucilah tanganmu sebelum makan, slogan itu tidak hanya menjadi jargon asal-asalan. Karena aktifitas makan adalah seharusnya memasukan makanan yang betul-betul steril dari bakteri, kuman dan makhluk-makhluk lainnya yang dapat membuat perut anda sakit. Apalagi makan keripik, jelas diwajibkan mencuci tangan. Mau bumbu keripiknya tercampur butiran sianida?!  (kebetulan yang makan ahli forensik dan pathologi)

  1. Membaca doa

Jika memang kita merasa bahwa bahan cemilan keripik itu ciptaan Tuhan bukan KCS (keripik ciptaan sendiri), seharusnya sebelum makan,.. ya izin dulu lah pada pencipta aselinya, agar keripik yang dimasukan ke dalam mulut itu selamat sampai tujuan. Mudah kok doanya, ini dia :

“ Allohumma Baariklana Fiima Rojaktana Waqina Adzaabannar ” (cek youtube)

  1. Makan keripik harus sambil duduk

Disarankan jika ngemil keripik itu sambil duduk, karena bentuk dari keripik yang sudah dikunyah itu tetap mempunyai ketajaman-ketajaman tertentu dan hasilnya tidak akan selembut menguyah bubur. Sehingga proses kunyahan keripik yang masuk ke usus dikala berdiri dan dilakukan berkali-kali,  itu bisa menyebabkan usus menjadi luka. Apalagi jika makan keripik dilakukan sambil berlari, alamaaaaak air liurmu itu tidak sanggup meng-enzimi-sasi meski sepotong keripik sekalipun.

  1. Dilarang makan keripik sambil bicara

Ketika makan keripik tidak boleh berbicara, nanti bumbunya berhamburan (titik)

  1. Pilihlah penggunaan tangan kanan

Makanlah keripik dengan tangan kanan, karen tangan kiri untuk memegang kemasan (titik lagi)

  1. Ketenangan sangat dibutuhkan

Ketika makan keripik harus tenang, tidak boleh tergesa-gesa, nanti cepet habis, kalau kamu sudah tenang dan tetap habis (makannya berjamaah), jangan panik kan bisa order lagi.
( invite pin : 5D02DD43, WA. 082-316-074-844 )

  1. Ambil keripik yang paling dekat dengan posisi anda

Ambilah hidangan keripik yang dekat dan tidak meraih keripik yang lokasinya jauh dari duduk anda sebagai pertanda anda beli juga… tidak minta-minta

  1. Berlaku sopan

Apabila makan keripik secara berjamaah kemudian wadah keripik kamu habis dan kamu ingin nambah lagi,  berlaku SOPAN lah dengan tidak mengambil keripik dengan semena-mena sebelum direkomendasi, diberi izin dan dipersilahkan oleh yang order

  1. Kembali ke poin 2 dan 1

Setelah makan keripik baca doa lagi :

Alhamdulillahilladzi ath’amana wasakona waja’alna muslimin “ .

Kemudian Cucilah tangan kembali agar aman beraktifitas lagi,  Buat si pelupa recommended banget agar terbebas dari bala-i (habis makan keripik pedes berniat ke kamar mandi *&%#$%$$##$%^^^ panasssssssss)

Itulah 9 Tips cara makan keripik yang modis, sistematis, metodis dan humanis sehingga  penuh keberkahan, tips ini bisa berlaku juga pada aktifitas makan makanan yang lainnya. II JN

 

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *