Apa Kata Buya Hamka Tentang Aksi Bela Islam 212

buya-hamka-aksi-212

GabbarBerita.com | Jumlah kaum muslimin yang membanjiri kawasan Monas sampai ke Thamrin pada aksi damai bela islam 212 kemarin telah membuat masyarakat dan dunia internasional tercengang. Menurut GNPF-MUI jumlah massa yang hadir dalam aksi kemarin (2/12/2016) mencapai 7 juta orang.

Bukti foto dan video yang menunjukkan lautan putih mulai kawasan Monas memanjang ke kawasan bunderan HI hingga Cempaka Putih, membuat banyak pihak heran bagaimana bisa umat sebanyak ini berkumpul dalam Aksi Bela Islam Jilid III ini.

Ribuan kendaraan mulai dari bus hingga mobil-mobil pribadi yang masuk ke Jakarta. Belum lagi jumlah peserta yang datang dengan menggunakan kereta api dan pesawat udara. Bahkan umat muslim dari Padang menyewa pesawat udara untuk turut serta dalam aksi ini. Dan yang paling fenomenal ribuan santri dari Ciamis yang melakukan aksi jalan kaki menuju Monas, yang ikut menginspirasi umat muslim dari Bogor dan Depok untuk melakukan aksi serupa.

buya-hamka

Apa yang membuat umat muslim seheroik ini? Berikut kutipan ucapan KH. Abdul Malik Karim Amrullah yang kita kenal sebagai Buya Hamka, berpuluh tahun lalu.

Tuan janganlah heran jika umat ini mencintai Qur’an lebih daripada mencintai hidupnya sendiri. Sebab kami hina dan hidup gelap gulita kalau bukan karena Qur’an.

Tuan jangan pula heran mengapa bangsa ini mencintai Qur’an, sebab Qur’an-lah yang mengajari kami akan harkat dan martabat kami sebagai manusia, Qur’an pula yang mengajari kami untuk mencintai perdamaian dan mencintai kemerdekaan lebih dari apa pun.

Tuan, jika bukan karena rakyat yang hatinya bersemayam Al Quran, maka nisacya masih ada warna biru di bendera negeri ini. (Buya Hamka)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *