Kasus Puisi Sukmawati, Umat Islam Tasikmalaya Adakan Aksi Tuntut Proses Hukum

 

Tasimalaya – Umat Islam Tasikmalaya adakan aksi turun ke jalan menuntut pihak berwajib agar Sukmawati segera di proses secara hukum pada Jum’at (06/04).

Aksi yang diadakan setelah sholat Jum’at berjamaah itu didasari atas kasus Sukmawati yang telah menyinggung umat Islam dalam penggalan puisinya pada sebuah acara beberapa hari lalu.

Menurut Abu Hazmi, selaku sekjen Al-Mumtaz dan korlap pada aksi siang hari itu, ummat Islam Tasikmalaya Khususnya menuntut pihak berwajib agar sukmawati segara diproses secara hukum dan mengajak umat Islam agar terus mengawal proses hukumnya sampai benar-benar di tegakkan.

 

 

“Tujuan aski siang hari ini menuntut pihak berwajib agar segera memproses secara hukum Sukmawati atas tindakan pelecehan terhadap syariat,” ungkap Abu Hazmi ketika dihubungi gabbarberita via handphone.

Adapun terkait Sukmawati sudah meminta maaf kepada MUI, Abu Hazmi menambahkan, ummat Islam juga harus memaafkan, akan tetapi apa yang sudah dilakukan Sukmawati adalah menghina Agama Allah, oleh karena itu Ummat Islam mengajak Sukmwati untuk bertaubat, dan adapun proses Hukum harus tetap berjalan, karena itu adalah bentuk hukuman di dunia yang sudah sesuai dengan konstitusi hukum di Indonesia dalam KUHP Pasal 156a.

“Kami Umat Islam mengajak Sukmawati bertaubat dengan sungguh-sungguh sebagai permohonan maaf kepada Allah, dan untuk hukuman dunia yang berlaku sesuai KUHP maka tetap harus diproses,” tambahnya lagi.

Lebih jauh, aksi yang di agendakan longmarch dari adipura menuju Mapolres tasikmalaya kota itu dihadiri ribuan orang. Menurut Abu Hazmi selaku Korlap pada aksi itu, berdasarkan data yang ada, aksi siang hari itu dihadiri 52 komunitas dari berbagai elemen ummat Islam, dan perkirakan dihadiri kurang lebih 3000 orang.

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *