Kerjasama Dengan DT Dan PLN, Tasik Bersatu Gelar Baksos

 

Tasikmalaya – Tasik Bersatu, dibantu Daarut Tauhid bersama YBM PT. PLN adakan acara baksos di pedalaman Tasikmalaya, tepatnya di derah Kp. Karang Anyar, Desa Cipanas, Kec. Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu kemarin (31/03). Acara yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi ini sangat disambut hangat oleh warga sekitar, hal ini terlihat dari jumlah warga yang datang pada acara itu. Adapun program dari acara baksos ini adalah membagikan sembako, periksa kesehatan gratis, pembangunan PAUD, dan kajian Islam di masjid warga setempat.

“Acara baksos ini kita adakan untuk mempererat tali silatruhami dengan warga sekitar, adapun program yang kita adakan adalah pembangunan PAUD untuk anak-anak warga sekitar, berbagi sembako, kajian Islam serta periksa kesehatan gratis,” jelas Gilang Aditya Nugraha selaku ketua dari Sekjen Tasik Bersatu yang lebih akrab disapa kang Gilang itu.

Kang Gilang juga mengatakan, bahwa acara baksos ini di bantu langsung oleh Daarut Tauhid dan YBM PT. PLN area Tasikmalaya, baik itu dalam Pengadaan dana maupun pengadaan kebutuhan lainnya. Dari laporan yang diterima wartawan Gabbarberita.com, sembako yang di sediakan berjumlah 50 bungkus Untuk 30 KK yang terdata, lebih dari itu Tasik Bersatu juga membagikan peralatan sekolah untuk anak-anak PAUD di daerah itu.

“Kita Disini (red;Tasik Bersatu) tidak berjalan sendiri, kita juga dibantu Daarut Tauhid bersama Yayasan Baitul Maal PLN area Tasikmalaya dalam pengadaan dana dan kebutuhan lainnya,” jelasnya lagi.

Adapun dalam pemilihan daerah Cipanas Kec. Cipatujah sebagai lokasi baksos, kang Gilang mengatakan bahwa Tasik Bersatu memiliki beberapa penilaian, diantaranya adalah; daerah cipanas sangat membutuhkan fasilitas berupa tempat belajar mengajar untuk anak-anak, sosial dan ekonomi kehidupan disana masih membutuhkan pembangunan dan pengembangan, serta yang terakhir adalah mengedukasi masyarakat agar lebih paham pada ajaran Islam dan bisa di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih jauh, acara baksos ini adalah yang pertama diadakan Forum Tasik Bersatu, tentu harapan dari Kang Gilang selaku Ketua Sekjen bahwa ini bukanlah acara yang pertama dan terakhir, Tasik Bersatu akan terus mencari daerah yang kiranya membutuhkan baik itu dari segi pembangunan, ekonomi, dan pengembangan.

“Saya berharap ini bukanlah acara pertama dan terakhir yang diadakan Forum Tasik Bersatu,” ungkap Kang Gilang ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan baksos itu di depan warga dan jajaran pemerintah setempat.

Logo Tasik Bersatu

Tasik Bersatu sendiri adalah sebuah forum komunikasi komunitas pemuda pemudi dakwah Kota Tasikmalaya yang baru beberapa bulan didirikan dengan tujuan untuk menajalin silaturahmi dan keeratan diantara komunitas-komunitas dakwah kota Tasikmalaya.

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *