Lifestyle : Hidup Sehat Dengan Ngemil

Sebagian orang berpendapat bahwa ngemil atau snacking merupakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan kegemukan. Kenyataannya memang demikian, apabila tidak dikontrol dengan baik kebiasaan bisa menyebabkan kegemukan bahkan bisa menyebabkan timbulnya penyakit.

Tapi seandainya bisa mengendalikan dengan baik nyatanya ngemil bisa mendatangkan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ngemil bahkan bisa memenuhi kebutuhan kalori pada tubuh kita. Berikut ini  bebepa manfaat dari ngemil bagi kesehatan.

  1. Sarana Pemenuhan Nutrisi Pada Program Diet

Bagi kita yang sedang menjalani program diet, nyatanya kebiasaan ngemil justru bisa menolong kita dalam pemenuhan nutrisi demi lancarnya program diet yang sedang kita jalankan.

  1. Sarana Pengendalian Emosi

Makanan ataupun cemilan nyatanya dapat mempengaruhi suasana hati seseorang. Cemilan yang dimakan antara satu sampai tiga jam sebelum makan ternyata dapat meningkatkan nafsu makan. Tidak hanya itu, ternyata makanan ini dapat membuat level insulin dalam darah menjadi stabil, sehingga dapat menyeimbangkan tingkat energi dalam tubuh. Dengan demikian penyebaran nutrisi dalam tubuh akan merata. Semua ini akan menuntun kondisi emosi kita dari mood yang tidak stabil.

  1. Sarana Pengontrol Berat Badan

Ngemil nyatanya justru bisa mengontrol berat badan. Hasil penelitian membuktikan hal tersebut. Penyebaran kalori yang teratur setiap hari dapat mengontrol berat badan timbang hanya mengkonsumsi kalori pada saat makan berat. Nyatanya ngemil bisa memperlancar proses metabolisme tubuh.

  1. Sarana Pencegah Penyakit

Ngemil ternyata dapat mencegah timbulnya penyakit. Tingkat kolesterol dalam tubuh ternyata tidak hanya disebabkan apa yang dimakan. Interval atau jarak waktu mengkonsumsi makanan pun rupanya berpengaruh. Hasil penelitian membuktikan dengan ngemil ternyata dapat menolong mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

  1. Sarana Penambah Memori

Ngemil ternyata dapat membuat fungsi otak bekerja dengan lebih baik dalam memecahkan persoalan. Penelitian menunjukkan bahwa kadar gula darah mulai menurun dalam rentang 4-6 jam sesudah makan. Hal ini menyebabkan turunnya konsentrasi dan tingkat memori dalam otak berkurang. Ngemil snack yang bernutrisi nyatanya dapat membuat gula darah lebih stabil dan membuat konsentrasi lebih baik.

(Mg.key)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *