Membangun Jati Diri Bangsa Melalui Pendidikan Bela Negara

Gabbarberita.com – Pendidikan Pendahuluan Bela Negara disingkat PPBN adalah Pendidikan dasar bela negara guna menumbuhkan kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, kerelaan berkorban bagi Negara serta memberikan kemampuan awal bela negara.

Upaya bela Negara adalah kegiatan yang dilakukan oleh setiap warga negara sebagai penuaian hak dan kewajiban dalam rangka penyelenggaraan pertahanan keamanan negara seperti yang dilakukan para mahasiswa Unsil Tasikmalaya.

Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya merupakan universitas terbesar di Priangan Timur. Universitas ini berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan dan meningkatkan kualitas lulusannya yang mampu menopang pembangunan jati diri bangsa, di antaranya melalui PPBN Pendidikan Pendahuluan Bela Negara dengan para instruktur yang terlatih dan berkemampuan handal di bidangnya salah satunya adalah Iptu Iwan Cahyadi S.I.kom yang di percaya sebagai Komandan Kompi atau Danki Pembina Instruktur PBN sejak 3 tahun yang lalu.

Seperti terlihat kemarin Senin 09-01-2016, Iptu Iwan Cahyadi yang sehari-harinya bertugas sebagai Kanit Laka satlantas Polres Tasikmalaya Kota ikut membina mahasiswa Unsil yang di ikuti oleh lebih kurang 2800 mahasiswa. Perwira Polisi ini yang juga mahasiswa program pasca sarjana di kampus tersebut pernah meraih Predikat Kompi terbaik dan juara umum pada tahun 2014.

Beliau menyampaikan bahwa bergabungnya kepolisian di setiap lini organisasi sebagai bentuk kecintaan dan bermitra dengan masyarakat yang terorganisir sesuai arahan dari atasan diantaranya seperti yang di amanatkan Kapolda Jabar jadilah bhayangkara yang bermasyarakat dan dicintai melalui perbuatan positif di setiap sendi kehidupan masyarakat ” Be a good cop “. (KAG007)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *