Pilgub Jabar Menghitung Bulan, Agen Sosialisasi Pilgub Kec. Tamansari Bersilaturahmi Ke PKBM UEM


Warga Indonesisa khususnya warga Jawa Barat sebentar lagi akan mengadakan perhelatan akbar pemilihan Gubernur, perhelatan yang diagendakan pada tanggal 27 Juni 2018 ini pasalnya tinggal menunggu beberapa bulan lagi. Semakin dekatnya waktu pemilihan Gubernur, Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Kec. Tamansari, Pipin Arifin, S.Pd, bersilaturahmi ke PKBM UEM di Kec. Kawalu, Kota Tasikmalaya pada Jum’at malam kemarin (30/03).

Pada kesempatan silaturahmi itu, Pipin Arifin, S.Pd, mensosialisasikan siswa-siswa pembelajaran akan pentingnya pilkada, namun disisi Kang Pipin, sapaan akrabnya, juga memberikan pendidikan politik, karena menurut kang Pipin masyarakat saat ini terkadang tidak tau kenapa harus mencoblos.

“Saat ini tugas saya memberikan sosialisasi, dan juga pendidikan politik, karena terkadang masyarakat tidak tau kenapa harus mencoblos, tidak tau efeknya apa, yang mereka tau bahwa mencoblos adalah sebuah kewajiban,” ungkap Kang Pipin ketika di wawancarai seusai acara.

 

 

Pada agenda silaturahmi itu kang Pipin juga menjelaskan akan esensi dari mencoblos agar masyarakat tidak menganggap bahwa mecoblos hanyalah sebuah rutinitas tahunan, oleh karena itu kang Pipin berharap sosialisasi dan pendidikan pada malam itu bisa memberikan edukasi pada siswa PKBM yang sudah memiliki hak suara.

KPU sendiri menurut Kang Pipin bukan hanya turun ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang mencoblos, tapi juga memberikan edukasi melalui pamflet, brosur, sepanduk dan lain sebagainya.

“Kita (red;KPU) bukan hanya turun ke masyarakat tapi juga memberikan edukasi dengan brosur, pamflet, spanduk dan masih banyak lagi, itu semua memberikan edukasi ke masyarkat mengenai kapan mencoblos, visi dan misi, tahapan pemilu, tapi itu semua belum bisa memberikan edukasi politik jika kita belum turun kemasyarakat,” tambah Kang Pipin.

Kang Pipin berharap pemilu tahun ini masyarakat bisa lebih cerdas dalam mencoblos, dan tak ada lagi masyarakat yang golput, karena ini semua demi nasib warga Jawa Barat 5 tahun ke depan.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *