Alasan Atlet Pencak Silat Peluk Jokowi & Prabowo Secara Bersamaan

Gabbarberita.com, Jakarta – Hanifan Yudani Kusumah Atlit Pencak Silat memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Prabowo Subiato, secara bersamaan usai memenangkan mendali emas kelas C putra 55-60kg di ajang Asian Games 2018.

Lewat pelukannya itu, Hanifan ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa tidak ada masalah apapun di antara Jokowi dan Prabowo, yang mana keduanya merupakan calon Presiden 2019.

“Biar masyarakat Indonesia tahu bahwa antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo tidak ada masalah apapun. itu saja. Hanya beberapa orang saja yang tak suka dengan keduanya karena kesuksesan mereka,” jelas Hanifan seusai pertandingan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta pada Rabu (29/08/18).

Lewat pelukannya itu juga, Hanifan ingin menyampaikan bahwa silat memiliki perngertian yang sangat mendalam. Hati yang harus dijaga sama-sama karena kita satu bangsa dan satu negara, jangan sampai terpecah belah gara-gara hal yang tidak penting.

“Kita harus menjaga hati kita sama-sama, karena kita satu bangsa dan satu negara. jangan sampai terpecah belah dengan hal yang tidak penting,” ujarnya.

Momen pelukan ketiganya mendapat perhatian posistif, terlihat dari para penonton yang memadati venue Pencak Silat yang berteriak antusias menyaksikan ketiganya berpelukan bersama dengan Bendera Merah Putih ditengahnya.

Lebih jauh, momen pelukan itu terjadi setelah Hanifan meraih mendali emas atas kemenangan melawan pesilat Vietnam, guyen Thai Linh.

 

Reporter: Ivan
Editor: Supri

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *