Apresiasi Haris Sanjaya Dalam Kegiatan Pelatihan BPD se-Kecamatan Cineam

Cineam Tasikmalaya, www.gabbarberita.com – Dalam kesempatannya Haris Sanjaya selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya sangat mengapresiasi sekali kegiatan pelatihan BPD yang diadakan di GOR Desa Cineam ( 25/02).

Kami selaku unsur perwakilan masyarakat khususnya cineam, secara institusi Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya sangat mengapresiasi pelatihan untuk pemerintahan Kecamatan Cineam dan juga pemerintah Desa tentunya, sampai-sampai dengan iuran atau patungan disetiap Desa se–Kecamatan Cineam, agar bisa terwujudnya acara pelatih dan pelantikan BPD di Kecamatan Cineam ini.

Masih dikatakan Haris, “peningkatan kapasitas BPD itu sangat penting dalam penguatan bagi jalannya pemerintahan desa karena pemerintah Desa itu kan ada kepala Desa dan ada BPD, jadi kalau tidak seimbang penguatan kapasitasnya tentu akan saling mengalahkan. Itu artinya antara Kepala Desa dan BPD harus bisa bersinergi”, Ucapnya.

“Sementara itu, mengenai pemahaman mekanisme pemerintahan Desa yang dilakukan oleh BPD melalui tugas dan fungsi soal penyelenggaran pemerintahan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat serta pembangunan desa, semua itu harus bersinergi”, Tuturnya.

“Maka dari itu saya sangat mengapresiasi camat cineam dan ketua penyelenggara berikut jajarannya melaksanakan pembekalan dan pelatihan BPD karena momentumnya itu sangat tepat. Mudah-mudah saja kecamatan cineam ini jadi contoh yang baik di kabupaten tasikmalaya”, Pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *