Ketua Bumdes Angkat Bicara, Terkait Isu Dana Bumdes Yang Diselewengkan

Ketua Bumdes Angkat Bicara, Terkait Isu Dana Bumdes Yang Diselewengkan

Ketua Bumdes Angkat Bicara, Terkait Isu Dana Bumdes Yang Diselewengkan

Ciamis, Gabbarberita.com – Terkait isu Dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang diselewengkan atau tidak ada realisanya juga ada yang menyebutkan dana Hibah, yang sedang memanas beberapa minggu ini, akhirnya Apep selaku ketua BUMDES angkat bicara.

Saat ditemui para awak media pada Selasa (08/01/19) setelah mengadakan musyawarah bersama dengan lembaga, Apep menjelaskan, bahwa dirinya selaku sebagai ketua Bumdes Bukan berarti diam diri atau tidak mendengar terkait isu bumdes yang sudah santer di bicarakan sebagian warga desa Sindangrasa.

“Dikarenakan sebentar lagi akan di adakan pemilihan Kepala Desa ( Kades ),makanya kami sepakat untuk menundanya terlebih dahulu, karena kami takut dipermasalahkan, dan sebenarnya takut di salah artikan menjadi sebuah ajang kampanye,” jelasnya.

Menurut Apep, Terkait Dana Bumdes, pihaknya telah merealisasikan tepat sasaran, uang yang di terima oleh pengguna sesuai tidak ada yang di slewengkan, Bahkan hasil cros cek ke lapangan dan turun secara langsung oleh Babinmas dan Babinsa itu benar adanya anggaran yang di gulirkan sejak tahun 2016 jumlahnya Rp 478 juta, yang di bagikan kepada 35 kelompok, dan di pergunakan untuk UMKM, Perikanan, Peternakan, dan ada juga untuk perorangan.

“Itu semua hasil dari musyawarah KPMD, BPD dan Pemdes,” Ucap Apep.

Di samping itu, Kades Egi menambahkan, isu adanya pendamping tidak bisa jadi ketua Bumdes itu tidak benar sesuai aturan permendagri No. 4 tahun 2015 yang tidak boleh itu adalah Kepala Desa, perangkat desa serta Dinas ataupun intansi.

“Kami selaku Kepala Desa Sindangrasa, mudah-mudahan di tahun 2019 ini Bumdes akan di benahi dan angarannya pun akan di sesuaikan dengan kebutuhan Bumdes itu sendiri, kami berharap kepada warga jangan terlalu di besar-besarkan, jika ada yang tidak mengerti tanyakan secara langsung kepada pihak pengurus biar lebih jelas,” Ujarnya.

Sumber; dutapriangan .co.id

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *