Korps Relwan Mujahidin Berangkatkan Relawan Ke Lombok, Ini Motivasinya

KRM Lombok

Gabbarberita.com, Tasikmalaya – Korps Relawan Mujahidin memberangkatkan relawannya ke Lombok pada awal September lalu dengan jumlah personil 26 orang, diantaranya 3 perempuan dan 23 laki-laki, hal itu sebagaimana disampaikan ketua pembina KRM H. Gustam Effendi di markas pusat KRM yang bertepat di Rajapolah Tasikmalaya (9/10).

Adapun motavasi keberangkatan KRM sendiri, menurut Gustam Effendi semata-semata untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah Di lombok NTB dan tentunya untuk beramal sholeh sesuai perintah Allah dan Rosul-Nya.

“Tentu motavasi utama adalah firman Allah sebagaimana Hal itu difirmankan dalam Al-Qur’an Surat Al-Ahqof ayat 15 & 46, dan Surat Al-Baqoroh 177,” jelasnya ketika di wawancarai Gabbarberita.com.

Gustam Efendi juga menjelaskan bahwa KRM berangkat ke Lombok dengan membawa barang bantuan yang diantaranya berupa; pakaian, alat-alat sholat, sendal, makanan serta uang yang nantinya akan diserahkan kepada warga untuk pembangunan Hunian sementara disana.

“Kita banyak membawa barang bantuan, itu semua amanah dari saudara-saudara di Tasikmalaya khususnya, dan Jawa Barat umumnya,” ungkapnya.

Gustam effendi juga mengatakan bahwa selama di Lombok para relawan akan di tempatkan di posko bersama area komplek Pondok Daarusy Syifaa, Kec. Labuhan Haji, Lombok Utara. Nantinya disana para relawan akan bergabung dengan para relawan dari Ponorogo, solo, dan juga KRM Lombok itu sendiri.

Lebih jauh para relawan yang berangkat memiliki keahliaan dalam bidang medis, media, dan juga rekonstruksi bangunan, yang mana dalam hal itu Gustam Effendi mengatakan bahwa KRM berkeja sama dengan para muda-mudi Tasik Bersatu dan akan ditugaskan kurang lebih selama 1 bulan.

“Para relawan banyak memiliki keahlian, dan kita juga bekerja sama dengan para muda-mudi Tasik bersatu,” pungkasnya.

Reporter: Ivan
Editor: Mufti Amr

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *