KRM Gagas Pembangunan Huntara Bambu Untuk Korban Gempa Lombok

Gempa Bumi Lombok

Gabbarberita.com, Lombok – Korps Relawan Mujahidin (KRM) menggagas pembuatan hunian sementara (Huntara) dari bambu untuk korban dampak bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok awal Agustus Lalu.

Pembangunan Huntara ini diawali dari inisiatif Miftahuddin, selaku ketua tim pembangunan relawan KRM yang sudah ditugaskan di Lombok Timur sejak awal September lalu, tepatnya di Desa Tirtanadi, labuhan Haji, sejak awal September lalu.

“Pembangunan huntara dari bambu ini berawal dari banyaknya bambu di kawasan ini, sehingga hal itu membuat saya berfikir, kenapa kita tidak coba saja buat dari bambu,” jelas Miftahuddin ketika di wawancarai Gabbarberita.com seusai peresmian huntara bambu bersama KRM pada Jum’at (28/09/18)

Disisi lain Mifathuddin berharap bahwa dengan dibangunnya Huntara bambu ini bisa mengedukasi masyarakat sekitar, agar bisa memanfaatkan bahan yang ada dari alam, dan tidak berharap pada bantuan yang belum pasti datangnya.

“Semoga warga sekitar bisa belajar, bahwa dari bambu kita bisa membuat tempat berteduh yang nyaman. disisi lain ini tidak terlalu panas dan juga untuk dana lebih minim,” jelasnya lagi.

Lebih jauh, Syafi’i, pemilik Huntara yang rumahnya hancur akibat gempa bumi, sempat mengungsi selama dua bulan lamanya. Dan kini akhirnya memiliki Huntara sendiri.

“Saya meresa senang dengan adanya KRM, yang telah membangunkan huntara bambu untuk keluarga kecil saya,” ungkap bapak satu anak itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *