KRM Lepas Relawan Untuk Lombok Di Kantor BPBD Tasikmalaya

Relawan Untuk lombok

Gabbarberita.com, Tasikmalaya – Korp Relawan Mujahidin (KRM) Tasikmalaya melepas keberangkatan relawannnya di kantor Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Tasikmalaya untuk misi kemanusiaaan pada korban terdampak bencana gempa bumi Lombok yang terjadi awal Agustus lalu pada Rabu (12/09/18).

Pelepasan yang dilaksanakan di lantai dua kantor BPBD itu diterima langsung H. Ria Supriana S.sos M.Si selaku Kepala Bidang Rencana dan Logistik BPBD Tasikmalaya beserta para stafnya, dan turut hadir juga Dewan Penasehat KRM, H. Gustam Effendi sebagai perwakilan pihak KRM itu sendiri.

Pada acara pelepasan itu, Ria Supriana memberikan sedikit wejangan kepada relawan yang akan berangkat ke Lombok, bahwa mereka adalah manusia-manusia langka. Menurutnya pada zaman yang serba sulit ini banyak orang berasumsi bahwa membantu harus ada upahnya, sehingga baginya, para relawan yang rela berangkat membantu sesama adalah manusia-manusia yang sangat luar biasa.

“Kalian adalah manusia-manusia langka yang luar biasa, kenapa? karena tidak banyak orang seperti kalian, banyak orang berasumsi kalau membantu harus dibayar dengan upah,” jelas Ria Supriana kepada relawan sesaat sebelum pelepasan di kantor BPBD.

Disisi lain H. Gustam Effendi selaku penasihat KRM juga mengatakan, semoga dengan adanya relawan dari Tasikmalaya ini bisa menjadi wasilah kebaikan agar Kota Tasikmlaya terhindar dari bencana.

“Semoga dengan keberangkatan relawan ini bisa menjadi wasilah agar kota Tasikmlaya ini terhindar dari bencana,” jelasnya ketika memberikan sambutan di depan para relawan.

Lebih jauh, ini kali kedua KRM mengirimkan relawannya, bedanya, pada kloter kedua ini KRM bekerja sama dengan Komunitas Kepemudaan dan Kajian Kota Tasikmalaya dibawah Payung Forum Tasik Bersatu, seperti komunitas RDA, Indonesia Tanpa Pacaran, Pondok Assakinah, Baperan, dan masih banyak lagi, dengan jumlah relawan seluruhnya 26 orang.

Dari hasil pantauan Gabbarberita.com para relawan berangkat meninggalkan Tasikmalaya menuju Lombok pada pukul 11.22 WIB, terlihat juga dihalaman kantor BPBD para pengantar yang turut melepas kepergian sanak saudara untuk misi kemanusiaan ini.

Reporter: MuftiAmr
Editor: Ivan

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *