MOBIL BEGAL

Gabbarberita.com – Satu unit mobil sedan Mercy yang tengah terparkir di Jalan Argasari, Kelurahan Argarasi, Tasikmalaya jadi sasaran amuk puluhan massa pada Kamis, 14 September 2017. Mobil ini diduga milik seseorang yang dianggap telah mencuri kendaraan warga Manonjaya belum lama ini.

Ketua Umum Serikat Warga Pribumi, Adang Mulyadi mengatakan, aksi massa ini buntut dari kekesalan warga yang tidak senang dengan tindakan pemilik kendaraan dan komplotannya yang tak bertanggung jawab. Bahkan massa menganggapnya sebagai komplotan perampok.

“Jadi, pemilik mobil ini AB (inisial) bersama lima kawannya mengeksekusi mobil si ibu warga Manonjaya atas nama Bank Panin sebagai deb collector (DC). Padahal, korban yang dieksekusinya ini tidak punya hutang. Jadi, mereka salah sasaran,” katanya, Kamis (14/9/2017).

Ia menuturkan, setelah dikonfirmasi ke Bank Panin, ternyata hal itu malah dianggap palsu oleh pihak bank. Mirisnya lagi, ada pihak yang mengaku DC berkata jika mobil si ibu (korban) ada di tangannya. Dia meminta tebusan sebesar Rp 15 juta.

“Kasus DC ini seolah adem ayem saja di Kota Tasik. Padahal di daerah lain sudah diberantas. Bahkan ada yang ditembak mati,” ujarnya.

Ia menuntut pihak pemerintah dan kepolisian untuk segera melakukan aksi sweeping terhadap DC ini secara umum. Jika tidak, pihaknya akan berinisiatif melakukan aksi sweeping.

Sementara itu, korban bernama Erna Ratna Ningsih. warga Manonjaya mengaku mobilnya raib pada hari Jumat (8/9/2017). Saat itu, mobilnya tengah dipakai oleh sang kakak. Namun, tiba-tiba ada AB bersama komplotannya datang dengan modus meminjam. Tapi nahas, hingga kini mobil tak kunjung kembali.

“Saya konfirmasi ke banknya, mereka bilang itu mah oknum-oknum nakal. Oleh sebab itu, ini saya anggap murni pencurian, penipuan dan perampasan,” tuturnya.

Erna sendiri merasa tak berhutang kepada bank. Ia pun heran jika ada orang yang datang kepadanya dan mengaku sebagai deb collector.

“Saya sudah laporkan kasus ini ke polisi dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” paparnya (AYT)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *