Pemerintah Cabut Tanggap Darurat, Lombok Belum Sepenuhnya Pulih

Bencana Lombok

Gabbarberita.com, Lombok – Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, menjadi salah satu lokasi yang terkena dampak bencana gempa bumi Lombok awal Agustus lalu, yang mana sampai saat ini belum pulih sepenuhnya hal itu sebagaimana disampaikan Safaul Jaya Amr selaku Ketua Majlis Mujahidin untuk wilayah Lombok ketika diwawancarai di halaman Pondok Putri Darusy Syifa pada Jum’at (14/09/18).

“Pemerintah sudah mencabut status tanggap darurat, dan Lombok sepenuhnya belum pulih,” jelas Safaul Jaya Amri sesaat setelah pemasangan tenda sebagai tempat belajar sementara.

Beliau juga mengatakan bahwa sampai saat ini warga Lombok belum sepenuhnya pulih, disisi lain para relawan yang datang ke Lombok satu persatu sudah meninggalkan karena status tanggap darurat dari pemerintah sudah dicabut.

“Banyak relawan mulai meninggalakan Lombok karena dicabutnya status itu (red;tanggap darurat) hanya beberapa yang masih bertahan,” tambahnya.

Namun dirinya berharap dengan dicabutnya status itu, pemerintah bisa turun langsung menangani bencana yang terjadi di Lombok, sebab sejak awal bencana melanda. pemerintah belum juga turun. Baginya, hal itu mungkin karena banyaknya relawan yang datang, sehingga setelah status dicabut semoga kepergiaan relawan bisa di gantikan oleh pihak pemerintah.

“Setelah dicabutnya status itu pemerintah harusnya turun tangan membantu,” tagasnya.

Lebih jauh, beliau juga menyampaikan bahwa kejadian yang terjadi di Lombok tidak bisa dikatakan pulih dengan hanya beberapa hari saja, masih banyak sekali desa yang terkena dampak bencana gempa yang belum sepenuhnya pulih, bahkan, beberapanya belum sama sekali tersentuh bantuan.

“Peristiwa Lombok tidak bisa pulih hanya dengan beberapa hari saja, bahkan ada beberapa desa yang hancur porak poranda tapi saat ini belum juga tersentuh bantuan,” tegasnya.

Sepeti diketahui sebelumnya, status tanggap darurat sudah dicabut pihak pemerintah pada tanggal 25 Agustus lalu.

Reporter: Ivan
Editor: Mufti Amr

 

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *