PENGGILANGAN PADI PT. MITRA DESA PAMARICAN DI TINJAU MENTERI BUMN

Ciamis, www.gabbarberita.com  – Kunjangan Menteri BUMN ke Gudang Pengilingan padi dan pengololaan Gabah PT. Mitra Desa Pamarican di Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Rabu (27/02)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, “Program Bank Mandiri yang bekerjasama dengan petani ini merupakan Program Pemerintah Pusat untuk bagaimana bisa meningkatkan pendapatan para petani. Kami berharap Dengan adanya Rice Milling Unit (penggilingan padi) di Kecamatan Pamarican ini bisa di miliki oleh para Gapoktan serta Bumdes, dan kita harapakan keuntungannya bisa di bagikan ke para petani yang menjadi Bagian Dari Gapoktan dan Bumdes yang menjadi pemegang saham. Pemerintah saat ini sudah mendristibusikan sekitar 113 ribu kartu tani di kabupaten Ciamis, dan untuk Kecamatan Pamarican sendiri sekitar 5.600 kartu tani yang sudah di bagikan”, jelasnya.

Dengan mengeluarkan kartu tani di harapkan bisa menghubungkan seluruhnya dengan pupuk terutama dengan Dana Kredit Usaha Rakyat(KUR).

Di tempat yang sama, Dirut PT. Mitra Desa pamarican, Solehudin mengatakan, “Nantinya serapan gabah dari Kecamatan Pamarican ini bisa terserap kepada kita, sekarang baru sekitar 30% target penyerapan gabah di pamarican, karena kita perlu proses jangan sampai mematikan pengusaha yang sudah ada supaya bisa bersinergi. Kami juga akan memenuhi harapan petani PT. Mitra Desa Pamarican akan menjemput bola gabah para petani dan Insyaa Alloh bermanfaat, yang tentunya kami akan ada nilai kontribusi sebesar 50 rupiah perkilonya dalam hal ini, yang nantinya akan kembali untuk petani juga”.

“Diharapkan Di akhir tahun ini PT. Mitra Desa Pamarican bisa meraih laba dan dari laba itu tentunya akan kembali ke Gapoktan dan Bumdes yang natinya kembali kepada petani dalam bentuk pembagian keuntungan”, tegasnya dalam penyampaian hal ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *