Relawan PMI Meninggal saat Bertugas di Lombok, Begini Kronologinya

Gabbarberita.com, Lombok РPalang Merah Indonesia (PMI) telah kehilangan salah satu relawannya saat bertugas untuk tanggap darurat bencana gempa di Lombok. Zullhadi (34 tahun), Relawan PMI Kota Mataram, meninggal dunia saat bertugas dalam membantu masyarakat terdampak  gempa Lombok.

Zullhadi, putra ke 6 Ibu Jembun, melakukan proses loading barang bantuan di Markas Provinsi pada Kamis (9/08/18). Almarhum kemudian berangkat menuju Lombok Utara untuk melakukan distribusi barang bantuan melalui jalur Senggigi di Lombok Barat.

Di tengah jalan menanjak di wilayah Senggigi terjadi gempa 6,2 SR dan mengakibatkan kendaraan yang ditumpangi almarhum oleng. Akibatnya almarhum terjatuh dari kendaraan dan tak sadarkan diri.

Tim PMI yang bersama almarhum segera memeriksa kondisi almarhum. Ketika mengetahui almarhum tak sadarkan diri, ia segera membawa almarhum ke puskesmas di wilayah Meninting Senggigi.

Di puskesmas almarhum mendapatkan penanganan dan hasilnya almarhum dirujuk ke RS Kota Mataram. Di rumah sakit almarhum dinyatakan meninggal.

Almarhum Zullhadi akan dimakamkan pada Jumat (10/8) di pemakaman Sibat di daerah Udaya Kota Mataram.

lebih jauh, Aulia Arriani, Kepala Biro Humas PMI Pusat mengatakan, bahwa almarhum sudah bergabung dengan PMI sudah sejak 15 tahun lalu, dan pada saat bertugas di Lombok almarhum bertanggung jawab sebagai Relawan Logistik.

“Almarhum sudah sejak 15 tahun lalu bergabung dengan PMI, dan bertanggung jawab sebagai relawan logistik ketika bertugas di Lombok,” jelas Aulia Arriani ketika dikonfirmasi wartawan Gabbarberita.com via handphone.

Reporter: Ivan

Editor: Supri

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *