Sejarah LGBT Di Indonesia

Sejarah LGBT Di Indonesia, Gabbarberita.com – LGBT ( Lesbian, Gay, Biosexsual, dan Transgander) adalah sebuah penyakit menyimpang yang saat ini sedang ramai jadi perbincangan khalayak ramai. Tapi tahukah kita bagaimana sejarah LGBT di Indonesia, atau bahkan du dunia ini.

Sejarah LGBT sendiri terjadi sejak zaman Nabi Luth, beliau di utus oleh Allah kepada kaum Bani Sodom, yang dimana hampir semua kaum itu Gay dan Lesbi, Sehingga Allah mengutus Nabi Luth untuk meluruskan kaum Sodom agar kembali ke fitrahnya.

Sejarah LGBT di Indonesia

Sejarah LGBT di Indonesia
Sejarah LGBT di Indonesia

Sejarah LGBT di Indonesia, Hari-hari demi hari, Nabi Luth berdakwah, namun tak ada yang mendengarkannya, hingga Allah menurunkan adzab yang sangat pedih pada mereka.

Sejarah LGBT di Indonesia

Adapun sejarah LGBT di Indonesia sendiri sudah sejak era 1960-an, namun ada juga yang menyebut sudah ada sejak dekade 1920-an. Namun pendapat paling banyak dari itu semua, LGBT di Indonesia sudah ada sejak dekade 60-an. Lalu, terus berkembang pada dekade 80-an, 90-an, dan meledak pada era milenium 2.000 hingga sekarang.

Sejarah LGBT di Indonesia

Cikal bakal organisasi dan avokasi LGBT di Indonesia sudah berdiri sejak lama pada dasarnya. Salah satunya organisasi jadul bernama: Hiwad, Himpunan Wadam Djakarta. Wadam, wanita Adam, mengganti istilah banci dan bencong. Namun, organisasi Wimad pernah diprotes MUI.

Sejarah LGBT di Indonesia, Sementara era 1990-an semakin banyak organisasi yang berdiriTahukah Anda? Pendirian organisasi mereka berkedok emansipasi, merujuk emansipasi wanita. Mereka juga mendirikan media sebagai publikasi. Ada beberapa media yang didirikan sebagai wadah komunikasi antar-LGBT.

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *