Tasikmalaya : Di Bawah Payung TVOne Asep Mencari Rejeki

Gabbarberita.com,Tasikmalaya- “Hujan itu membawa berkah”. Pepatah tersebut kiranya layak disematkan kepada Asep,seorang bocah yang dengan tubuh kecilnya menahan dinginnya guyuran hujan.

Dengan payung TVOne, Asep bersama teman-temannya yang masih bersekolah di tingkat SD dan SMP menawarkan jasa ojek payung di depan Toserba Yogya di Jalan Mitrabatik, Kota Tasikmalaya.

Saat sebagian besar anak seusianya menghabiskan waktu luang dengan bersantai menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh orangtuanya atau dengan mengikuti berbagai macam les tambahan demi masa depan yang lebih baik. Asep dan teman-temannya justru harus menahan dinginnya guyuran hujan demi mendapatkan sedikit rejeki.

Asep yang saat ini duduk di bangku kelas 5 di SD Bojong ini mengaku menjadi ojek payung untuk mendapat uang jajan.

“Ngan saeutik (cuma sedikit,red),”begitu jawaban Asep sambil memperlihatkan dua lembar uang dua ribuan dari saku celananya yang basah saat gabbarberita.com menanyakan jumlah uang yang sudah ia dapat.

Selain untuk jajan, bebepa teman Asep ada juga yang mengaku bahwa mereka menjadi ojek payung untuk membeli kuota atau untuk rental playstation.

Ironis memang melihat bagaimana modernisasi berkembang di negeri ini. Di satu sisi banyak anak yang dengan mudahnya mendapatkan ‘kemewahan’ yang ditawarkan modernisasi, di sisi lain ada anak-anak seperti Asep yang harus bekerja keras demi secuil ‘kemewahan’ modernisasi.(MgKey)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *