Wi-Fi Gratis Pemkot Cimahi Akan Tingkatkan Pemahaman Kepada Warganya

Cimahi, www.gabbarberita.com/ – Dinas Komunikasi Informasi Kearsipan dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, akan melakukan pendampingan dan peningkatan yang signifikan serta pemahaman kepada masyarakatnya terkait penggunaan internet dan wi-fi gratis disetiap RT/RW di kota Cimahi.

Pemerintah Kota Cimahi juga menghimbau kepada masyarakat tentang program walikota yaitu Wi-Fi Gratis untuk bisa di gunakan secara bijak dan bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan berfaedah.

 

Kepala Diskominfoarpus Kota Cimahi, Harjono, mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan mapping untuk jumlah kebutuhan pendamping yang akan diterjunkan ke masyarakat, termasuk teknis pelaksanaannya guna mensosialisasikan himbauan pemkot tersebut.

“Mereka harus paham soal teknologi karena untuk target tahun 2019 jumlahnya sudah ada dan tahun 2020 akan dilaksanakan (pendampingan),” ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Sabtu (22/02).

Sedangkan untuk pembayaran biaya berlangganan internet tersebut, kata dia, ada dalam dana Rp 100 juta per RW yang setiap tahunnya diberikan oleh pemerintah Kota Cimahi.

“Jadi jangan beralasan tidak bisa bayar internet, karena sudah ada anggarannya. Paling hanya Rp 500 ribu sebulan,” katanya.

 

Namun terkait jumlah Wi-Fi Gratis yang saat ini sudah terpasang disetiap RW itu, pihaknya masih harus terus melakukan pendataan dan berharap pada tahun ini ditargetkan data tersebut sudah bisa terkumpulkan.

“Untuk tahun ini kami masih melakukan pendataan, tapi tahun ini juga harus ada hasilnya,” kata Harjono.

 

Semoga dengan adanya Wi-Fi gratis ini masyarakat bisa lebih interaktif dan bijak dalam menggunakannya. Dan menjadi contoh bagi kota-kota besar lainnya khususnya di Jabar, umumnya di seluruh Indonesia.

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *